Thursday, May 23, 2013

Partai Demokrat Serahkan Perbaikan Daftar Caleg DPR

IMG_7713WEB
Ketua Harian DPP-PD Syarief Hasan beserta Sekjen DPP-PD Edhie Baskoro Yudhoyono, Direktur Eksekutif DPP-PD Toto Riyanto, Ketua Satgas Penjaringan Caleg DPR dari PD Suaidy Marasabesy, Wasekjen IV DPP-PD Andi Nurpati, dan Ketua Divisi Komunikasi Publik Hinca IP Pandjaitan saat konferensi pers di Gedung KPU, Rabu (22/5). (iwan k)

Jakarta: Partai Demokrat menyerahkan perbaikan Daftar Calon Legislatif DPR-RI di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu 22 Mei 2013. Penyerahan Daftar Calon Legislatif tersebut dilakukan Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) Syarief Hasan beserta Sekjen DPP-PD Edhie Baskoro Yudhoyono, Direktur Eksekutif DPP-PD Toto Riyanto, Ketua Satgas Penjaringan Caleg DPR dari PD Suaidy Marasabesy, Wasekjen IV DPP-PD Andi Nurpati, dan Ketua Divisi Komunikasi Publik Hinca IP Pandjaitan.

Dalam Konferensi Persnya Syarief Hasan mengatakan, Partai Demokrat hari ini secara resmi menyerahkan Daftar Calon Legislatif DPR-RI setelah KPU memberi kesempatan untuk melakukan perbaikan. Setelah Daftar Calon Sementara (DCS) diserahkan Partai Demokrat pada 22 April 2013, Partai Demokrat telah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan masukan dan tanggapan atas Caleg-caleg yang diajukan Partai Demokrat.
“Semua masukan yang diberikan masyarakat, berdasarkan fakta-fakta, semuanya kami akomodir,” kata Syarief.

Syarief Hasan menegaskan, Caleg-caleg DPR RI dari Partai Demokrat saat ini bersih dari masalah hukum. Dipastikan para caleg dari Partai  Demokrat bebas dari dinasti politik.
“Kami menerapkan bahwa setiap kader inti dalam keluarga tidak boleh lebih dari dua orang. Sekalipun itu kader-kader yang selama ini berjuang bersama kami. Ketentuan ini dimaksudkan agar memberi kesempatan yang luas kepada kader-kader Partai Demokrat lainnya untuk ikut berjuang bersama sama kami di tahun 2014,” kata Syarief.

Syarief menjelaskan, itulah garis besar kebijakan dan perubahan yang dilakukan Partai Demokrat. Dari struktur Caleg DPR RI yang diserahkan, komposisi perempuan mencapai 37 persen. Dan dari 560 caleg diajukan  terdapat 26 caleg baru (setelah penyerahan DCS pada 22 April).

“Kami mengadopsi masukan-masukan dari masyarakat sehingga perlu dilakukan pergantian yang tidak begitu banyak dan signifikan karena sejak awal Partai Demokrat menerapkan sistem dan peraturan dan kebijakan yang betul-betul transparan untuk semua kader,” kata Syarief.

Syarief berharap para caleg yang disampaikan akan diterima dengan rasa percaya dan amanah rakyat kepada Partai Demokrat.
“Tekadnya, insya Allah, rakyat akan mempercayakan lagi Partai Demokrat sebagai The Ruling Party,”kata Syarief Hasan. (iwan k/dik)

resource: http://www.demokrat.or.id/2013/05/partai-demokrat-serahkan-perbaikan-daftar-caleg-dpr/

0 komentar "Partai Demokrat Serahkan Perbaikan Daftar Caleg DPR", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Mohon Tinggalkan Respon Dan Komentar nya Mengenai Berita Yang Telah Dibaca :)

Kualitas Halaman Ini

Followers