Tuesday, July 2, 2013

Hanya Mereka yang Kuat, Teguh, dan Sabar yang Akan Sukses

sby-jendral-jakartagreater
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Surabaya: Menjadi tentara dan polisi adalah pekerjaan berat dan mulia. “Hanya mereka yang kuat, teguh, sabar, dan ikhlas dalam menjalankan tugas yang akan benar-benar sukses dalam perjalanan karir yang panjang,” kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam amanatnya pada upacara pelantikan atau Prasetya Perwira TNI-Polri 2013 di Markas Komando Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (2/7) pukul 09.30 WIB.

Presiden SBY bertindak sebagai inspektur upacara. Sebanyak 735 taruna/taruni dari empat angkatan dilantik menjadi perwira berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 37/TNI/2013 dan Nomor 38/Polri/2013.

Dengan menyematkan tanda pangkat kepada penerima Adhi Makayasa, lulusan terbaik masing-masing akademi, Presiden SBY mengesahkan para taruna dan taruni menjadi perwira. Nama-nama pernerima Adhi Makayasa itu adalah Sermatutar Mat Sony Misturi (Akmil), Sermatukad Pandu Indramanto (AAL), Sermatutar I Putu Satrya Kedaton (AAU), ​dan Brigtutar Handa Wicaksana (Akpol). Saat penyematan tanda pangkat oleh Presiden, enam pesawat tempur F-16 TNI-AU melakukan fly pass sebagai tanda penghormatan.

Dalam amanatnya, Presiden SBY menjelaskan para perwira baru ini berhak menyandang gelar Sarjana Terapan Pertahanan. “Dengan gelar kesarjanaan yang diraih, saya yakin para perwira akan dapat mengemban tugas negara dengan lebih baik lagi serta lebih siap menghadapi berbagai persoalan dan dinamika penugasan di dunia militer yang semakin sarat dengan ilmu pengetahuan dan teknologi maju,” ujar Presiden SBY.

“Mulai hari ini dan ke depan para perwira akan menjalani profesi di bidang ketentaraan dan kepolisian di tempat penugasan masing-masing di seluruh tanah air,” Presiden menambahkan.
Rincian 735 taruna dan taruna yang lulus menjadi perwira adalah 238 dari Akademi Militer atau Angkatan Darat, 105 taruna Akademi Angkatan Laut, 108 taruna Akademi Angkatan Udara, 238 taruna Akademi Polisi, dan 48 taruni Akademi Polisi. Upacara Praspa sempat ditunda 30 menit dari jadwal semula karena cuaca yang kurang mendukung.

Presiden SBY hadir dengan didampingi Ibu Negara Hj Ani Yudhoyono. Hadir pula Menko Polhukam Djoko Suyanto, Mensesneg Sudi Silalahi, Menhan Purnomo Yusgiantoro, Mendikbud Mohammad Nuh, Menpora Roy Suryo, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Kapolri Jendral Timur Pradopo, dan ketiga Kepala Staf Angkatan. (websitepresiden/dik)

source: http://www.demokrat.or.id/2013/07/hanya-mereka-yang-kuat-teguh-dan-sabar-yang-akan-sukses/

0 komentar "Hanya Mereka yang Kuat, Teguh, dan Sabar yang Akan Sukses", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Mohon Tinggalkan Respon Dan Komentar nya Mengenai Berita Yang Telah Dibaca :)

Kualitas Halaman Ini

Followers