Thursday, June 13, 2013

Pastika Minta Semua Pihak Hormati Keputusan KPU

1993398
Made Mangku Pastika, Pemenang Pilgub Bali (ist)

Denpasar: Made Mangku Pastika yang ditetapkan KPUD Bali sebagai pemenang berdasarkan rapat pleno perolehan suara, mengajak semua pihak untuk menghormati sidang pleno KPU Bali. Gubernur Bali incumbent itu juga mengajak seluruh elemen masyarakat Bali untuk bersama-sama membangun Bali.
“Mari kita bersama-sama hormati keputusan Sidang Pleno KPU Bali. Ini merupakan proses demokrasi yang patut kita junjung tinggi untuk membangun Bali ke depan agar lebih baik,” ujar Pastika, menanggapi hasil rapat pleno KPU Bali, Senin(27/5/2013).

Mantan Kapolda Bali itu mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bali yang telah memberi kepercayaan kembali untuk memimpin Bali lima tahun ke depan. Apresiasi juga disampaikan Pastika kepada aparat Polri dan TNI yang bekerja keras mengamankan Pilkada Bali sehingga tetap aman dan damai.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberi kepercayaan kembali untuk memimpin Bali lima tahun ke depan. Apresiasi juga saya sampaikan kepada aparat Polri dan TNI yang senantiasa bekerja keras mengamankan dan menjaga Bali tetap aman dan kondusif selama berlangsungnya pilkada tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hariadi menyampaikan, sejauh ini situasi keamanan dan ketertiban pasca rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pilgub dan penetapan pemenang Pilgub Bali yang digelar di Kantor KPU Bali, berjalan aman dan terkendali.

“Semua berjalan aman dan masih terkendali. Semoga terus aman dan damai di Bali,” jelas Hariadi.
Hariadi mengaku, walau kamtibmas aman dan lancar, pihak Polda Bali akan terus melakukan pengamanan Operasi Mantap Praja Agung 2013. Menurutnya, masih ada kegiatan akhir yakni pelantikan dan perlu pengawasan ketat.

“Operasi Mantap Praja ini belum berakhir. Pihak kepolisian akan terus melakukan pengawasan, pemantauan dan antisipasi supaya tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” tegasnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali kemarin telah menetapkan pasangan Gubernur Made Mangku Pastika-I Ketut Sudikerta (Pasti-Kerta) sebagai pemenang pilgub Bali dengan total perolehan 1.063.734 suara (50,02 persen) atau unggul 996 suara atas pasangan Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dan Dewa Nyoman Sukrawan (PAS) yang meraih 1.062.738 suara (49,98 persen). (inilah/dik)

source: http://www.demokrat.or.id/2013/05/pastika-minta-semua-pihak-hormati-keputusan-kpu/

0 komentar "Pastika Minta Semua Pihak Hormati Keputusan KPU", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Mohon Tinggalkan Respon Dan Komentar nya Mengenai Berita Yang Telah Dibaca :)

Kualitas Halaman Ini

Followers