Thursday, June 13, 2013

SBY: Jaga Kerukunan Sosial, Jangan Remehkan

Susilo Bambang Yudhoyono
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (citizenjurnalism.com)

Jakarta: Menjaga kerukunan sosial, termasuk kerukunan antar dan intra agama sangat penting. Presiden mengajak seluruh komponen bangsa untuk tidak menganggap remeh persoalan ini. Setiap konflik harus segera dituntaskan.

“Saya mengajak, marilah kita untuk tidak pernah mengganggap remeh, tidak pernah lalai, dan tidak pernah tidak peduli pada masalah ini,” kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat membuka rapat terbatas kabinet, di Kantor Presiden, Selasa (7/5) pukul 16.00 WIB.

Rapat kabinet ini memang tidak dijadwalkan sebelumnya. Presiden memandang perlu untuk mengundang anggota kabinet untuk membicarakan sejumlah isu penting yang sedang terjadi di Tanah Air. Presiden memimpin rapat ini didampingi Wapres Boediono.

Presiden SBY mengajak kompnonen bangsa untuk menjaga kerukunan sosial bangsa, apa pun agama, suku, etnis, daerah, termasuk partai politiknya. Jika terjadi benturan dan kekerasan sosial, Presiden minta segera diselesaikan secara tuntas.

“Ini menyangkut bidang politik, hukum, dan keamanan. Mari kita jaga harmoni dan kerukunan. Itu tidak akan datang dengan sendirinya, demikian juga dengan ketertiban dan keamanan masyarakat kita,” Presiden mengingatkan.

Rakyat, lanjut Kepala Negara, sudah tidak nyaman dengan terjadinya benturan sosial maupun konflik konflik antar dan intra umat beragama.
“Rakyat sudah tidak nyaman dengan terjadinya benturan sosial di negeri ini. Puluhan kali saya ingatkan untuk jangan terlambat dalam proses penyelesaiannya,” SBY menegaskan.

SBY menambahkan, ukuran selesainya masalah sosial ini adalah bukan seberapa banyak sebuah pertemuan diadakan dan seberapa sering pendekatan dilakukan.
“Itu memang wajib dilakukan, namun yang ingin kita capai adalah benar-benar tuntasnya masalah. Tidak terjadi lagi,” Presiden SBY menandaskan.

Hadir dalam rapat ini, antara lain, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Mendagri Gamawan Fauzi, Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana, Seskab Dipo Alam, Kapolri Timur Pradopo, dan Kepala BKPM Chatib Basri. (webpresiden/wan)

source: http://www.demokrat.or.id/2013/05/sby-jaga-kerukunan-sosial-jangan-remehkan/

0 komentar "SBY: Jaga Kerukunan Sosial, Jangan Remehkan", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Mohon Tinggalkan Respon Dan Komentar nya Mengenai Berita Yang Telah Dibaca :)

Kualitas Halaman Ini

Followers