Thursday, April 18, 2013

Indonesia Harus Siap Memasuki Komunitas Ekonomi ASEAN 2015


Jakarta: Membangun dan memelihara masa depan Indonesia adalah penting, terutama dalam mempersiapkan diri menuju Komunitas Ekonomi ASEAN tahun 2015. Indonesia, tidak bisa tidak, harus siap.

"Kesiapan Indonesia masuk ASEAN Economic Community menjadi penting. Ini merupakan dua tahun terakhir menuju ke sana," kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Indonesian Young Leaders Forum 2013 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (18/4) pagi. Forum ini diselenggarakan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

Presiden setuju dengan Hipmi yang mengingatkan agar semua komponen bangsa benar-benar mengetahui perekonomian global sungguh berubah.
"Satu-satunya opsi bagi Indonesia adalah Indonesia harus siap," SBY menegaskan.
Menurut Presiden SBY, peran Indonesia di dunia dan ASEAN, sangat penting. ASEAN dan Asia Timur menjadi jangkar pertumbuhan ekonomi global.

"Saya lebih memilih senang menyebut ASEAN Community ketimbang ASEAN Union. Kita harus bisa mempertahankan karakter yang memberikan keuntungan bagi seluruh anggota ASEAN," Presiden SBY menjelaskan.

Indonesia akan memanfaatkan penyatuan komunitas tersebut untuk kepentingan nasional, misalnya untuk pertumbuhan ekonomi, perdagangan, dan berbagai kepentingan lainnya.
Resesi perekonomian global masih belum pulih. Dalam konteks ini, SBY melihat ekonomi di Asia Timur tetap terjaga dan beberapa negara mengalami pertumbuhan ekonomi yang tinggi, misalnya Tiongkok dan Indonesia.

"Bagaimana pun ekonomi ASEAN dan Indonesia harus kita jaga," SBY menegaskan. (webpresiden/dik)
#source from : http://demokrat.or.id

0 komentar "Indonesia Harus Siap Memasuki Komunitas Ekonomi ASEAN 2015", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Mohon Tinggalkan Respon Dan Komentar nya Mengenai Berita Yang Telah Dibaca :)

Kualitas Halaman Ini

Followers