Tuesday, April 16, 2013

Jaksa Agung Resmikan Gedung Baru Kejati


PADANG, HALUAN — Jak­sa Agung RI, Basrief Arief meresmikan kantor baru Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, Senin (15/4) kemarin. Gedung megah tersebut ber­lantai lima terletak di jantung kota, Jalan Raden Saleh, Padang.
Gedung baru ini meru­pakan gedung prioritas reco­very pasca gempa 2009 lalu. Dana pembangunannya bera­sal dari dana Badan Penang­gulangan Bencana Nasional (BNPB).
Jaksa Agung RI, Basrief Arief mengatakan peresmian ini meru­pakan moment bagi kejaksaan untuk terus berbenah. Hal ini dikarenakan empat tahun lalu, tahun 2009 sumbar terguncang gempa yang  memprihatinkan. “Kita jangan terus terlarut dengan gempa yang meluluhlantakan bumi minang ini, yang berpengaruh pada kinerja. Jangan sampai hanya gedung saja yang mewah, akan tetapi kinerjanya porak poranda. Diharapkan kinerja semakin meningkat. Selain itu, diharapkan terus memberikan pelayanan prima demi menegakkan keadilan. Penegakan hukum meru­pakan harga mati bagi kejaksaan tentunya”, jelas Basrief.
Pihaknya juga mengimbau agar Kepala Kejaksaan Negeri di kabu­paten/ kota  meningkatkan kapa­sitas dan kapabilitas. Selain itu, terus memotivasi diri dan SDM yang ada untuk terus transparan dalam menegakkan kebenaran sehingga keadilan dapat ditegakkan.
“Kedepan kejaksaan tinggi Sumbar harus menjadi terbaik dari 30 kejaksaan se-Indonesia. Tentu­nya juga dibantu oleh kejaksaan negeri untuk terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya” jelasnya.
Wakil Gubernur Sumbar Mus­lim Kasim pada peresmian gedung baru Kejaksaan Tinggi Sumbar itu mengatakan, pindahnya gedung Kejaksaan Tinggi Sumbar dari Jalan Pancasila ke Jalan Raden Saleh merupakan proses untuk berbenah menjadi lebih baik.  Hal ini dika­renakan kejaksaan sangat vital dalam menjalankan fungsi yudikatif sehingga perjalanan negara harus seiring juga antara eksekutif, legislatif dan yudikatif.
“Kita menyadari kantor Kejak­saan Tinggi yang lama berada di wilayah pesisir pantai Padang. Tentunya sering diisukan gempa dan tsunami.  Mudah-mudahan dengan gedung baru ini Kejaksaan Tinggi lebih fokus lagi dan cepat melakukan tugas fungsi kejaksaan” ujar Muslim.
Ahmad Djaenuri, Kepala kejak­saan Tinggi Sumbar mengatakan, sebenarnya Kejaksaan Tinggi telah menempati gedung baru ini sejak 25 Februari lalu. Pemindahan ini memang sangat mempengaruhi kinerja Kejaksaan Tinggi dalam mengungkap dan menuntut kasus-kasus yang ada.
“Dengan adanya gedung baru ini, kita bisa lebih fokus dan dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Karena kejak­saan merupakan pengacara negara. Untuk itu, kita terus berjuang untuk kepentingan negara” ungkapnya.  (h/cw-lex)

#Source From :http://harianhaluan.com

0 komentar "Jaksa Agung Resmikan Gedung Baru Kejati ", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Mohon Tinggalkan Respon Dan Komentar nya Mengenai Berita Yang Telah Dibaca :)

Kualitas Halaman Ini

Followers