Thursday, April 18, 2013

Letakkan Kepentingan Politik di Bawah Kepentingan Nasional



Jakarta: Memasuki tahun politik, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta seluruh lapisan masyarakat Indonesia, mulai dari elite politik sampai pengusaha, menjaga stabilitas politik. Di satu sisi, kita harus jaga perekonomian kita, di sisi lain politik dalam negeri juga harus dikelola.

"Memasuki tahun politik, semua harus meletakkan kepentingan politik di bawah kepentingan nasional. Ini berlaku bagi teman-teman saya di ruangan ini maupun di luar ruangan ini," kata Presiden SBY pada bagian lain kuliah umumnya pada Indonesia Young Leaders Forum 2013, di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (18/4) siang.

"Jika politik tidak stabil baik tahun ini, tahun depan, dan tahun depannya lagi, maka perangkat undang-undang yang mendukung ASEAN 2015 dan aturan pendukung ekonomi bisa terhambat," Presiden menjelaskan.

Untuk itu, lanjut Presiden, baik legislatif, eksekutif, maupun pengusaha dan rakyat saling bersinergi agar stabilitas politik stabil.

Presiden SBY mengingatkan bahwa menjaga stabilitas politik sangat penting.

"Karena jika tidak, maka ketidakstabilan politik bisa menjadi penghambat laju perekonomian. Pemerintah tidak ingin ekonomi Indonesia tertinggal dengan negara-negara tetangga," ujar SBY.

"Dan akhirnya jika politik tidak stabil maka ekonomi kita akan tertinggal dengan Singapura, Malaysia, Myanmar, Philipina, Brunei dan teman-teman kita di ASEAN lainnya," Presiden SBY mengingatkan. (webpresiden/dik)


0 komentar "Letakkan Kepentingan Politik di Bawah Kepentingan Nasional", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Mohon Tinggalkan Respon Dan Komentar nya Mengenai Berita Yang Telah Dibaca :)

Kualitas Halaman Ini

Followers