Thursday, April 18, 2013

Terpilih Aklamasi, Jacobus F Puttileihalat Pimpin Partai Demokrat Maluku

Jakarta: Jacobus F Puttileihalat yang akrab disapa "Bob" terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD-PD) Maluku. Jacobus resmi memimpin Partai Demokrat Maluku setelah sebelas DPC-PD menempuh cara mufakat dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) di Kantor Pusat PD, Graha Kramat 7, Jakarta Pusat, Selasa sore, 16 April 2013.

Hadir dalam Musdalub DPD-PD Maluku antara lain Wakil Ketua Umum II DPP-PD Max Sopacua, Direktur Eksekutif DPP-PD Toto Riyanto, Wakil Ketua Komisi Pengawas DPP-PD Suaedi Marasabessy, Pengurus DPP-PD, Pimpinan DPD-PD Maluku, serta Ketua DPC-PD se-Maluku.

Usai Jacobus terpilih, Max Sopacua segera menyerahkan pataka (bendera dengan lambang) Partai Demokrat kepada Jacobus untuk dikibarkan di seluruh Maluku.

Menanggapi terpilihnya Jacobus secara aklamasi, Wakil Ketua Umum II DPP-PD Max Sopacua menyatakan, ia terharu karena seluruh kader Partai Demokrat Maluku nmenunjukkan soliditas tinggi.

"Saya bangga, kita semua begitu menyatu," kata Max.

Sebelum Musdalub digelar, Max sempat khawatir hasilnya berlangsung panas tetapi faktnya suasananya sangat damai. Berbagai isu negatif ternyata tidak terbukti. Kader Partai Demokrat Maluku sangat solid hingga Musdalub berlangsung kondusif.

"Tidak ada kebahagiaan yang bisa saya bawa pulang selain kejadian tidak ternilai hari ini. Ini adalah starting point. Mari hilangkan persepsi buruk, curiga mencurigai. Jadikan hasil Musdalub ini sebagai kekuatan dahsyat untuk meningkatkan elektabilitas Partai Demokrat," kata Max.

Max kemudian menyampaikan falsafah agar para kader Partai Demokrat menganut paham bahwa "disiplin adalah nafasku, kesetiaan adalah kebanggaanku, dan kehormatan (Partai Demokrat) adalah segalanya".

Jika kader memegang teguh falsafah di atas, Max meyakini, Partai Demokrat akan memenangkan Pemilihan Gubernur Maluku dan Pemilu 2014.

Sebelumnya, Jacobus dalam pidato  pertamanya sebagai Ketua DPD-PD Maluku menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan DPP-PD serta kesebelas DPC-PD se-Maluku yang telah menunjukkan tingginya soliditas kader Partai Demokrat.

"Saya bangga telah ditetapkan secara aklamasi sebagai Ketua DPD-PD Maluku. Mari kita bergandeng tangan untuk membangun Maluku lebih baik.  Bangun potensi sumber daya alam dan SDM terutama di kabupaten/kota yang belum tersentuh," katanya. (didik)


From : http://www.demokrat.or.id

0 komentar "Terpilih Aklamasi, Jacobus F Puttileihalat Pimpin Partai Demokrat Maluku", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Mohon Tinggalkan Respon Dan Komentar nya Mengenai Berita Yang Telah Dibaca :)

Kualitas Halaman Ini

Followers