Thursday, May 23, 2013

Yang Kita Perlukan Kerja Keras, Bukan Suara Keras!

BJZBKVKCUAEiVQD
Presiden SBY dan Ibu Ani saat berjalan kaki dengan ribuan masyarakat di Probolinggo, Jawa Timur. (websitepresiden)

Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak semua elemen strategis melakukan refleksi atas perjalanan Reformasi 15 tahun ini. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berpandangan bahwa sebaiknya kita membuat evaluasi kritis dan jujur atas apa yang telah kita hasilkan dengan reformasi.
“Presiden SBY yakin bahwa yang kita perlukan adalah kontinuitas, bukan jalan pintas. Yang kita perlukan kerja keras, bukan suara keras,” ujar Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik Daniel Sparringa, Rabu (22/5/2013).

“Jangan kita terasing oleh hasilnya yang kita sendiri adalah fasilitator utamanya. Sementara kita mendorong perubahan, seharusnya kita juga mampu mengendalikan proses dan dampaknya, termasuk hasil sampingan dan residunya. Presiden SBY mencermati, sebagian kalangan berpandangan bahwa sekarang ini semua seakan tak berujung, tampak kacau, tampak seperti benang ruwet. Bahkan seperti nasi yang telah menjadi bubur,” Daniel menyampaikan.

Reformasi adalah sebuah perubahan maha besar, tidak hanya melibatkan reformasi di tingkat kelembagaan negara, namun juga sebuah transformasi sosial di tingkat masyarakat. Dalam pandangan yang disokong oleh kerendah-hatian, Presiden SBY mendorong semua orang agar tidak membiarkan diri dalam kekalutan.

“Presiden SBY berharap kelas menengah kita dapat menjadi kekuatan utama yang menyuarakan 
ketangguhan dan optimisme. Saya pikir, yang kita perlukan adalah kelas menengah yang menjangkau jauh ke depan, bukan kelas menengah yang beraspirasi kecengengan dan berkarakter kekanak-kanakan. Presiden SBY sangat berharap bahwa kelas menengah Indonesia dapat menjadi kelompok yang kritis namun menyebar harapan dan prakarsa. Di atas semua itu, Presiden SBY yakin bahwa yang kita perlukan adalah kontinuitas, bukan jalan pintas,” kata Daniel. (detik/dik)

resource: http://www.demokrat.or.id/2013/05/yang-kita-perlukan-kerja-keras-bukan-suara-keras/

0 komentar "Yang Kita Perlukan Kerja Keras, Bukan Suara Keras!", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Mohon Tinggalkan Respon Dan Komentar nya Mengenai Berita Yang Telah Dibaca :)

Kualitas Halaman Ini

Followers