Thursday, June 13, 2013

Cawagub Jateng yang Didukung PD, Tandatangani MoU dengan 20 SMK Berbasis Pesantren


IMG-20130509-01550
Suasana penandatanganan kesepakatan bersama antara Prof Dr Sudijono SA (Cawagub Jawa Tengah yang diusung Partai Demokrat) dengan 20 SMK berbasis pesantren yang dilakukan di Pesantren Kordova Pati milik KH Makmun Muzaki, tokoh pesantren Jawa Tengah, Kamis (9/5). (ist)

Jepara: Prof Dr Sudijono SA, Cawagub Jawa Tengah pasangan Bibit Waluyo, yang diusung Partai Demokrat; Golkar; dan PAN, menandatangani kesepakatan bersama atau MoU dengan 20 SMK berbasis pesantren di Kudus dan Pati. Penandatanganan MoU dilakukan di Pesantren Kordova Pati milik KH Makmun Muzaki, tokoh pesantren Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut Sudijono yang maju mendampingi incumbent Bibit Waluyo sangat berharap kerjasamanya dengan SMK berbasis pesantren bisa terus berkembang dan bisa menjadi contoh untuk daerah-daerah lain yang merupakan basis pesantren.
Karena, menurut Sudijono, ke depan tidak boleh ada lagi alumni Pesantren Salafiyah yang setelah selesai mesantren lantas kesulitan meneruskan ke perguruan tinggi hanya karena sertifikat kelulusan.

Sudijono berharap kerjasama ini jelas sangat menguntungkan kedua belah pihak baik untuk Universitas Negeri Semarang (Unes) ataupun untuk SMK yang berbasis pesantren. Sehingga para lulusan SMK dengan adanya kerjasama ini bisa terus meningkatkan kualitas lulusan SMK. Sementara Unes tidak kesulitan mencari lulusan SMK yang punya standar keterampilan yang akan masuk dijurusan teknik.

Hadir dalam kunjungan tersebut Caleg DPR-RI Dapil Jateng II Habib MR Syarif Hasan, Habib Ahmad Tarif yang juga tokoh Jepara,  KH Makmun Muzaki,  dan Ketua DPC Partai Demokrat Jepara,  Helmi Turmudhi  SE, MM.
Dukungan terhadap pasangan Bibit Waluyo dan Sudijono memang datang dari seluruh kader Partai Demokrat. Hari ini, Jumat  (10/5), Wakil Ketua Umum III DPP Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf Msi juga melakukan sosialisasi Pasangan  Bissa tersebut bagi para caleg di Kabupaten Jepara, Kudus, dan Demak. (rilis/dik)

source: http://www.demokrat.or.id/2013/05/cawagub-jateng-yang-didukung-pd-tandatangani-mou-dengan-20-smk-berbasis-pesantren/

0 komentar "Cawagub Jateng yang Didukung PD, Tandatangani MoU dengan 20 SMK Berbasis Pesantren", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Mohon Tinggalkan Respon Dan Komentar nya Mengenai Berita Yang Telah Dibaca :)

Kualitas Halaman Ini

Followers