Friday, June 7, 2013

MK Laporkan Siap Tangani Sengketa Pemilu 2014

20948
Presiden SBY menerima Ketua MK Akil Mochtar dan Hakim Konstitusi di Kantor Presiden, Selasa (4/6) siang. Ini merupakan pertemuan konsultasi. (foto: rusman/presidenri.go.id)

Jakarta: Pertemuan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoiyono dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar dan Hakim Konsutitusi merupakan rapat konsultasi membahas persiapan pelaksanaan pemilu legislatif dan presiden tahun 2014. MK siap menangani sengketa pemilu.
“Hasil pemilu, baik legislatif maupun presiden, ujungnya nanti akan dipersengketakan juga di Mahkamah Konstitusi.” kata Ketua MK Akil Mochtar dalam keterangan persnya seusai audiensi dengan Presiden SBY, di Kantor Presiden, Selasa (4/6) siang.

Dalam pembicaraan dengan Presiden, lanjut MK, dibicarakan juga kesiapan MK tersebut meliputi perangkat, anggaran, maupun kesiapan lainnya. “Kami perlu menyampaikannya kepada Presiden yang juga adalah kepala pemerintahan dan kepala negara karena secara langsung ini juga merupakan tanggung jawab dari pemerintah,” Akil, yang sebulan lalu dilantik menjadi Ketua MK, menjelaskan.

Konsultasi dengan Presiden ini merupakan konsultasi rutin antarpimpinan lembaga negara. Dibahas pula isu-isu aktual yang menjadi perhatian khalayak. (websitepresiden/dik)

source: http://www.demokrat.or.id/2013/06/mk-laporkan-siap-tangani-sengketa-pemilu-2014/

1 comment:

  1. informasi yang sangat menarik teirm asih sudah disamapaikan salam sukses selalu !

    ReplyDelete

Mohon Tinggalkan Respon Dan Komentar nya Mengenai Berita Yang Telah Dibaca :)

Kualitas Halaman Ini

Followers