Thursday, June 13, 2013

Setuju, Kemudian Menolak Kenaikan BBM, PKS Tidak Elok

sudi-silalahi11
Mensesneg Sudi Silalahi (antara)

Jakarta: Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pernah menyatakan setuju kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) saat bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kalau sekarang tiba-tiba menolak, sikap tersebut dinilai sebagai tidak etis dan amat tidak elok.
Mensesneg Sudi Silalahi mengatakan hal ini saat menjawab pertanyaan wartawan, sesaat sebelum Presiden SBY bertolak ke Bali, di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (13/6) siang.

“Tidak etis dan tidak elok mengomentari hal ini, apalagi dilakukan partai politik yang ikut dalam koalisi. Kita serahkan saja kepada rakyat untuk menilainya,” ujar Sudi Silalahi.
Mensesneg menegaskan bukan kapasitas dirinya untuk menanggapi apakah PKS akan dikeluarkan dari koalisi atau tidak. “Jauh sebelumnya, saya pernah mendampingi Presiden menerima Majelis Syuro PKS, didampingi oleh salah satu menteri, yakni Salim Segaf Al Jufri (Mensos), sikap mereka mendukung tapi tiba-tiba seperti ini kita juga tidak tahu,” Mensesneg menjelaskan.

Status PKS sekarang ini, Sudi menambahkan, masih belum ada perubahan. Sudi kembali menegaskan bahwa keputusan pemerintah untuk menaikan harga BBM bersubsidi adalah yang paling baik dan untuk menyelamatkan perekonomian bangsa. “Presiden pun sudah beberapa kali mengatakan kalau ada pilihan yang lebih bagus dari itu (menaikan harga BBM), tidak mungkin Presiden akan menaikan harga BBM dan saya kira semua sudah sangat paham akan hal ini,” Sudi menegaskan.

Kebijakan mengurangi subsidi BBM ini, ujar Sudi, untuk kepentingan yang lebih besar, yakni bangsa dan rakyat. Sudi mengajak masyarakat menelaah siapa yang selama ini menikmati BBM bersubsidi.
“Yang punya mobil banyak dan mewah kan itu yang lebih menikmati subsidi. Itu ingin kita alihkan kepada rakyat miskin dan yang lebih memerlukan,” Mensesneg menjelaskan. (websitepresiden/dik)

source: http://www.demokrat.or.id/2013/06/setuju-kemudian-menolak-kenaikan-bbm-pks-tidak-elok/

0 komentar "Setuju, Kemudian Menolak Kenaikan BBM, PKS Tidak Elok", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Mohon Tinggalkan Respon Dan Komentar nya Mengenai Berita Yang Telah Dibaca :)

Kualitas Halaman Ini

Followers