Saturday, August 3, 2013

Mulai Ada Jalan Terang, Tak Perlu Ada Provokasi dalam Kasus Sampang

sby-3
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (websitesetkab)

Jakarta: Kemarin (1/8) malam di Surabaya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Menteri Agama Suryadharma Ali, dan beberapa menteri terkait berdialog dengan para ulama Madura dan pimpinan daerah Jawa Timur untuk mencari solusi terkait konflik Sampang. Presiden melihat mulai ada jalan terang
.
“Insya Allah ada jalan yang terbuka. Meski membutuhkan proses, tapi saya senang bahwa hasil pertemuan saya dengan para ulama Madura itu positif, konstruktif, dan mudah-mudahan ini awal yang baik sampai nanti penyelesaian yang adil, bijak, dan bermartabat,” kata Presiden SBY pada bagian lain pengantarnya saat membuka rapat paripurna kabinet di Kantor Presiden, Jumat (2/8) siang.

Konflik Sampang ini terkait pengusiran warga Sampang, Madura, yang beraliran Syiah oleh masyarakat sekitar dari kelompok Sunni. Konflik bermula pada Desember 2011 dan sampai saat ini sedang dicari solusinya.

Presiden SBY meminta untuk tak perlu ada provokasi dalam persoalan ini.
“Kalau bisa selesai dengan baik, rekonsiliasinya juga berjalan benar, tentu ini solusi,” Presiden menegaskan.
Pada bagian akhir pengantarnya, Presiden SBY juga menyampaikan telah menerima laporan mengenai pertumbuhan ekonomi Indonesia dari Badan Pusat Statistik (BPS).

“Dengan posisi pertumbuhan saat ini maka kita juga harus melakukan langkah-langkah yang tepat agar keseluruhan pertumbuhan tahun ini tidak terlalu meleset dari apa yang kita rencanakan. Sekaligus ini untuk menentukan asumsi pertumbuhan ekonomi tahun depan,” ujar Presiden.

SBY mengingatkan bahwa kita harus menyadari bahwa perekonomian dunia sedang sulit, dan itu berdampak langsung pada ekonomi Indonesia.

“Kalau kita tahu keadaan yang sebenarnya maka di dalam merumuskan asumsi dan semua perencanaan pembagunan juga akan tepat,” kata Presiden. (websitepresiden/dik)

source: http://www.demokrat.or.id/2013/08/mulai-ada-jalan-terang-tak-perlu-ada-provokasi-dalam-kasus-sampang/



0 komentar "Mulai Ada Jalan Terang, Tak Perlu Ada Provokasi dalam Kasus Sampang", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Mohon Tinggalkan Respon Dan Komentar nya Mengenai Berita Yang Telah Dibaca :)

Kualitas Halaman Ini

Followers