Tuesday, April 16, 2013

Di Palu, Naskah UN Baru Datang Separuh


Di Palu, Naskah UN Baru Datang Separuh
KOMPAS IMAGES/ANDREAN KRISTIANTO

Ilustrasi Ujian Nasional. KOMPAS IMAGES/ANDREAN KRISTIANTO

PALU, KOMPAS.com — Naskah ujian nasional untuk sekolah menengah atas dan sederajat tiba di Palu, Sulawesi Tengah, Senin (15/4/2013) siang. Namun, naskah soal yang diangkut dengan pesawat Hercules milik TNI AU itu baru separuh dari jumlah soal yang seharusnya.
"Soal UN yang datang hari ini belum semuanya. Yang baru datang ini ada 4 ton atau sekitar 317 koli. Kami sekarang masih menunggu sisanya. Sekarang kami lagi sortir soal-soal UN ini," kata Ketua Panitia UN, Fadlud Hamid, Senin (15/4/2013). Dia tak menampik keterlambatan penerimaan naskah soal ini bisa menjadi masalah untuk pelaksanaan UN di provinsi ini, meskipun sudah dimundurkan jadwalnya ke 18 April 2013.
Sementara itu, Ketua Koordinator Pengawas UN Sulteng, Zainuddin Basri, mengatakan, keterlambatan disebabkan adanya masalah teknis di percetakan yakni PT Ghalia Indonesia Printing. "Seharusnya tanggal 7 atau 8 April lalu soal-soal UN itu sudah tiba. Namun ini molor hingga satu minggu," kata Zainuddin.
Saat ini proses penyortiran soal-soal UN tengah dilakukan. Namun kapan kepastian pelaksanaan UN untuk 11 provinsi, Sulawesi Tengah adalah salah satunya, belum dapat dipastikan walau ada surat edaran dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada 11 Gubernur yang menyatakan UN di wilayah mereka dapat dimulai pada 18 April 2013.
Pelaksanaan UN pada 2013 dipastikan tak bisa berlangsung serentak. Selain 11 provinsi yang dijadwalkan baru bisa menggelar UN pada 18 April 2013, siswa setingkat SMA di kawasan Indonesia Barat dan Timur, sudah mulai mengerjakan UN pada Senin (15/4/2013).
Editor :
Palupi Annisa Auliani
#Source From : http://regional.kompas.com

0 komentar "Di Palu, Naskah UN Baru Datang Separuh", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Mohon Tinggalkan Respon Dan Komentar nya Mengenai Berita Yang Telah Dibaca :)

Kualitas Halaman Ini

Followers