Tuesday, May 21, 2013

Presiden Lantik Chatib Basri Menjadi Menkeu

20879
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berbincang dengan Chatib Basri, usai pelantikannya sebagai Menkeu, di Istana Negara, Selasa (21/5) pagi. (foto: cahyo/presidenri.go.id)
Foto Lain

Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Wapres Boediono, Selasa (21/5) pukul 11.00 WIB, melantik Muhamad Chatib Basri sebagai Menteri Keuangan menggantikan Agus Martowardojo yang akan menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini digelar di Istana Negara, Jakarta.

Chatib Basri dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 60 P Tahun 2013, yang ditetapkan di Jakarta, tertanggal 20 Mei 2013.
“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya untuk diangkat pada jabatan ini, langsung atau tidak langsung, dengan nama atau dalih apapun, tidak memberikan atau menjanjikan ataupun akan memberikan sesuatu kepada siapapun juga,” ujar Presiden SBY yang kemudian diikuti oleh Chatib Basri selaku pejabat yang dilantik.

Usai pengambilan sumpah, rangkaian pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan pemberian ucapan selamat dari Kepala Negara dan Wakil Presiden diikuti para menteri dan para undangan lainnya.
Muhamad Chatib Basri adalah seorang ekonom yang memiliki pengalaman dan penugasan yang luas. Sebelum dilantik menjadi Menkeu, Chatib menjabat Kepala Badan Koordianasi Penanaman Modal (BKPM).

Selain itu, Chatib juga pernah menjadi staf khusus Menkeu. Pernah juga menjabat sebagai Deputi Menkeu dan Serpa dalam rangkaian tugas-tugas G20. Sebelum menjadi Kepala BKPM, ia juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN).

Tampak hadir para menteri KIB II, antara lain Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Mensesneg Sudi Silalahi, Menhan Purnomo Yusgiantoro, Mendikbud M Nuh, Mendag Gita Wirjawan, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsudin, Mentan Suswono, Meneg PP dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar, Panglima TNI Agus Suhartono, Kapolri Timur Pradopo, Jaksa Agung Basrief Arief, dan Seskab Dipo Alam. (websitepresiden/yun/dik)

resource: http://www.demokrat.or.id/2013/05/presiden-lantik-chatib-basri-menjadi-menkeu/

0 komentar "Presiden Lantik Chatib Basri Menjadi Menkeu", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Mohon Tinggalkan Respon Dan Komentar nya Mengenai Berita Yang Telah Dibaca :)

Kualitas Halaman Ini

Followers