Monday, May 20, 2013

Presiden SBY Meminta Chatib Cekatan dan Kerja Keras

8963SBY
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (webpresiden)

Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan ada tiga tugas utama yang harus dilaksanakan oleh calon Menteri Keuangan yang baru, Dr Muhammad Chatib Basri. Presiden juga meminta Chatib cekatan dan kerja keras untuk mengemban sejumlah tugas mendesak, termasuk mengawal RAPBN-P 2013 dan RAPBN 2014.

Ketiga arahan tersebut adalah pertama, menjaga, mengembangkan, dan menjalankan kebijakan fiskal yang pruden. “Dalam ekonomi dunia yang masih bergejolak, fiskal harus terjaga dengan baik. APBN juga harus dijaga kesehatannya,” kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam bagian lain keterangan persnya di Kantor Presiden, Senin (20/5) siang.

Tugas kedua, Menkeu harus bisa memberikan dukungan kebijakan agar investasi di Indonesia terus meningkat. Menurut Presiden, dalam praktiknya, banyak kebijakan fiskal yang benar-benar bisa mendorong pertumbuhan investasi dengan baik, seperti insentif fiskal ataupun kebijakan yang lain.
“Tentu semuanya itu untuk menggerakkan perekonomian kita, investasi kita, dan membawa manfaat yang nyata bagi negara kita,” ujar SBY.

Adapun tugas yang ketiga yaitu Menkeu juga harus memberikan dukungan kebijakan agar investasi bisa menciptakan tenaga kerja yang besar, termasuk industri yang membuka kesempatan kerja yang lebih luas. “Sekali lagi, itu membutuhkan kebijakan Menkeu agar di kala ekonomi global seperti ini, ekonomi kita tetap terjaga. Tumbuh dengan baik, pengangguran berkurang, kemiskinan juga berkurang, dan stabilitas harga juga bisa kita jaga,” Kepala Negara menjelaskan.

Sedangkan prioritas dan tugas mendesak yang harus dilaksanakan oleh Chatib Basri sebagai calon Menkeu adalah untuk mengawal RAPBN-P 2013 yang siap dibicarakan dengan DPR RI, dan sekaligus mengawal RAPBN 2014 mendatang.

“Tentu diperlukan kecekatan dan kerja keras untuk mengemban tugas yang mendesak ini. Saya juga menekankan diperlukan kerja sama yang baik di jajaran kabinet, sehingga tiga tugas pokok tadi dapat dilaksanakan dgn baik,” Presiden menegaskan. (webpresiden/wan)

resource: http://www.demokrat.or.id/2013/05/presiden-sby-meminta-chatib-cekatan-dan-kerja-keras/

0 komentar "Presiden SBY Meminta Chatib Cekatan dan Kerja Keras", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Mohon Tinggalkan Respon Dan Komentar nya Mengenai Berita Yang Telah Dibaca :)

Kualitas Halaman Ini

Followers