Tuesday, May 21, 2013

Sang Kiai Mengajarkan tidak Ada Jarak Antara Islam dan Indonesia

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono. (websitepresiden)

Jakarta: Tidak ada jarak antara Islam dan Indonesia, para pemimpin terdahulu tidak memisahkan keduanya. Itulah pesan yang disampaikan film Sang Kiai.
“Film tadi mengajarkan bahwa tidak ada jarak antara Islam dan Indonesia. Para pemimpin tidak memisahkan ini. Ini kekuatan bangsa,” kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono seusai menyaksikan penayangan perdana film Sang Kiai, di Studio XX Epiwalk, Taman Rasuna, Kuningan, Jakarta, Senin (20/5) sore.
Presiden menyaksikan film yang berkisah tentang tokoh pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy’ari ini secara penuh, bersama Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono. Seusai menonton, SBY kemudian menyampaikan kesannya.

Film berdurasi 2,5 jam ini dinilai Presiden SBY membawa banyak pelajaran penting. “Dalam peperangan selalu ada kebijakan, wisdom, dan etika, apalagi dalam menjalankan kehidupan sehari-hari dan mengelola negara. Meskipun tidak mudah mencapai Indonesia merdeka waktu itu, dengan perjuangan yang gigih, Indonesia akhirnya merdeka,” ujar SBY.
SBY mengingatkan bahwa diantara kita, seluruh bangsa Indonesia, bisa saja berbeda dalam posisi politik atau apapun. “Namun untuk merah putih dan kedaulatan negara, kita harus menjadi satu,” SBY menambahkan.

Kepada penonton, Presiden mengajak bersyukur kepada Allah SWT, kepada para syuhada, pendidik, dan pejuang di Republik Indonesia atas upaya gigih mereka mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebagai pemimpin Indonesia saat ini, SBY merasa berkewajiban meneruskan perjuangan para pahlawan di masa lalu. “Saya, bersama seluruh rakyat Indonesia yang meneruskan kakak-kakak menuju Indonesia dengan masa depan yang lebih baik,” kata Presiden SBY.

Mewakili rakyat Indonesia, SBY mengapresiasi film yang mampu menghidupakan kembali suasana sekian puluh tahun lalu. “Selamat kepada para pemain atas penampilannya yang sangat luar biasa. Suasana haru timbul saat menonton film tentang kisah yang bersejarah ini,” SBY menambahkan. (websitepresiden/yor/dik)

resource: http://www.demokrat.or.id/2013/05/sang-kiai-mengajarkan-tidak-ada-jarak-antara-islam-dan-indonesia/

0 komentar "Sang Kiai Mengajarkan tidak Ada Jarak Antara Islam dan Indonesia", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Mohon Tinggalkan Respon Dan Komentar nya Mengenai Berita Yang Telah Dibaca :)

Kualitas Halaman Ini

Followers