Saturday, June 22, 2013

Kader Partai Demokrat Kawal BLSM dan Program Pemerintahan SBY Lainnya

IMG-20130622-00089 - Copy
Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR-RI Roestanto Wahidi saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan di Desa Cikoneng Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Sabtu 22 Juni 2013. (ist) 

Jakarta: Sebagai dampak kenaikan harga BBM, Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menyiapkan kompensasi  program untuk rakyat kecil yang siap disalurkan. Hari ini pemerintah secara serempak mendisitribusikan bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM).

Mengenai kenaikan harga BBM dan kompensasi program Pemerintahan Presiden SBY, kader Partai Demokrat antara lain Roestanto Wahidi siap terjun langsung bertemu dengan masyarakat untuk memberikan penjelasan.  Roestanto Wahidi akan menjelaskan soal pilihan pahit yang harus diambil Pemerintah menyelamatkan perekonomian bangsa dengan menaikkan harga BBM, sekaligus menjelaskan  segala sesuatu terkait dana kompensasi untuk masyarakat tidak mampu yang terkena dampak kenaikan BBM.

“Saya akan lebih rutin ke daerah dapil saya di Kabupan Bandung dan Bandung Barat untuk menjelaskan alasan pemerintah menaikan harga BBM. Biar masyarakat tahu bahwa hal itu adalah pilihan pahit yang harus diambil Pemerintah untuk menyelamatkan perekonomian bangsa. Saya juga akan menjelaskan segala sesuatu terkait dana kompensasi serta berbagai program perlindungan sosial kepada masyarakat tidak mampu yang terkena dampak kenaikan BBM,” kata Roestanto Wahidi, Anggota Komisi V DPR, kepada wartawan di sela-sela peletakan batu pertama jembatan di Desa Cikoneng Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Sabtu 22 Juni 2013.

Roestanto Wahidi, Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR-RI menjelaskan, ia juga akan mengawal berbagai program Pemerintahan Presiden SBY  seperti subsidi untuk perumahan rakyat miskin,  infrastruktur pedesaaan, serta berbagai program terkait.

“Semua itu program yang harus kami kawal karena berkaitan mitra Komisi V. Karena mitra kerja kami antara lain Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat,” Roestanto menjelaskan.
Plt Ketua DPC-PD  Kabupaten Bandung Barat ini juga berharap apa yang diberikan pemerintah dalam bentuk BLSM kepada 15,5 rumah tangga sasaran (RTS), yang merupakan  keluarga miskin, bisa berjalan dengan baik.

“Program rakyat itulah yang diperjuangkan DPR saat Rapat Paripurna kemarin, agar RAPBN 2013 bisa diketuk. Sehingga apa yang dilakukan anggota DPR menyetujui RAPBN 2013 bisa bermanfaat untuk rakyat,” ujar Roestanto yang juga Pengurus DPP-PD. (rilis/dik)

source: http://www.demokrat.or.id/2013/06/kader-partai-demokrat-kawal-blsm-dan-program-pemerintahan-sby-lainnya/

0 komentar "Kader Partai Demokrat Kawal BLSM dan Program Pemerintahan SBY Lainnya", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Mohon Tinggalkan Respon Dan Komentar nya Mengenai Berita Yang Telah Dibaca :)

Kualitas Halaman Ini

Followers